Sumber : Manchester City Twitter

Akhirnya setelah 2 musim berlalu, harapan Manchester City mendominasi tanah Inggris dengan mendapuk Josep Guardiola sebagai otak City mulai terpenuhi. City berhasil mengangkat trofi piala liga musim 2017-2018 pada 25 Februari lalu.

Harapan besar dibebankan Syekh Mansour ke pundak Guardiola yang memiliki sederet prestasi saat melatih FC Barcelona dan FC Bayern Muenchen. Dimana keduanya adalah tim besar kelas dunia dengan taburan pemain bintang.

Kemenangan dipetik City dengan melesatkan tiga gol ke gawang Arsenal. Aguero, Kompany dan Silva masing-masing menyumbang satu gol dalam laga final Piala Liga Inggris/ Carabao Cup musim 2017-2018 yang digelar di Wembley Stadium.

Pertandingan babak pertama berlangsung alot, Arsenal tampil agresif. Pada menit ke 8 Ramsey berhasil merebut bola dari Kompany kemudian langsung melakukan passing pada Ozil, tak menyia-nyiakan kesempatan Ozil melakukan crossing pada Aubameyang dan langsung menembakan tendangan. Tendangan Aubameang hampir membahayakan gawang City namun Bravo melakukan penyelamatan brilian.

Adalah Sergio Aguero membuka gol pertama ke gawang di babak pertama pada menit ke 18 setelah mendapat bola dari tendangan gawang Bravo. Keadaan tidak berubah hingga peluit berbunyi.

Babak kedua City semakin meningkatkan tempo permainan. Strategi parkir Bus yang di gadang Wenger akhirnya bisa di bobol dengan gol yang di cetak sang kapten Kompany menit ke 58 dan tak lama berselang oleh Silva menit ke 65.

Arsenal memiliki beberapa peluang namun hingga peluit di tiup Craig Pawson yang menandakan babak kedua berakhir skor tidak berubah. Penguasaan bola selama pertandingan didominasi The Blues sebanyak 56%. Raihan ini berarti City berhasil meraih trofi piala liga ke 5 sejak tahun 1970.

Guardiola pun tak luput untuk memuji performa timnya yang luar biasa, khususnya dibabak kedua.  “Sangat penting untuk memenangkan trofi ini karena para suporter kami begitu bahagia,” ujar Pep menungkapkan kebahagiaanya sebagaimana di kutip dari laman resmi Manchester City.

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-2-1) :

Ospina, Monreal, Koscieny, Mustafi, Chambers (Welbeck 65′), Belerin, Ozil, Wilshere, Ramsey (Iwobi 73′), Xhaka (Kolasinac 26′), Aubameyang.

Manchester City (4-3-3) :

Bravo, Walker, Kompany, Otamendi, Danilo, Silva, Gundogan, De Bruyne, Luiz Rosa (e Silva 52′)Sane (Jesus 77′), Aguero (Foden 89′).

Tinggalkan Komentar