Jakarta, Jurnalpublik.com – Akun instagram Ustad Abdul Somad tidak bisa diakses atau terkena suspend. Hal tersebut membuat ustadz Abdul Somad mengklarifikasi melalui akun Facebooknya (25/2/2018).

“Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (Sabtu, 24 Februari 2018) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad, tanpa ada pemberitahuan apa-apa.

Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya. (UAS)” tulis ustadz Abdul Somad.

Beberapa netizen pun turut mempertanyakan keputusan instagram yang men-suspend akun ustadz Abdul Somad tersebut, termasuk diantaranya adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Felix Siaw, juga Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menanggapi soal akun Instagram Ustaz Abdul Somad yang mendadak tak bisa diakses alias di-suspend agar Komisi 1 dibawah komando Fadli Zon memanggil instagram dan meminta klarifikasi.

Ketika dimintai konfirmasi, Fahri Hamzah mengatakan kehadiran akun media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram memberi keuntungan bagi demokrasi di Indonesia. Menurut Fahri, kehadiran mereka menjadi ruang komunikasi bagi sesama anak bangsa dan lintas agama, namun jangan sampai perusahaan tersebut terlibat politik partisan.

“Mereka membuka ruang bagi kita berkomunikasi sesama anak bangsa, lintas agama, dan lain-lainnya. Ada banyak keuntungan dan manfaat di sana, tetapi kehadiran mereka tak boleh mengikuti politik partisan misalnya memblokir instagram atau akun ulama yang sudah punya follower jutaan itu patut dipertanyakan apa dasarnya,” kata Fahri.

“Kalau dasarnya politik partisan, mereka tidak hanya berbisnis tapi berpolitik. oleh sebab itu harus ditanyakan apa sebabnya,” tutur Fahri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.