Jakarta, Jurnalpublik.com – Polri membantah video conference yang dilakukan tadi pagi (19/2/2018) membahas kepulangan Habib Rizieq.

“Tidak dibahas (dalam vicon), tidak dibahas,” demikian jawab Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto usai konferensi video di Kompleks Mabes Polri, Jakarta.

Pihaknya menjelaskan bahwa dalam vicon itu, Wakapolri Komjen Syafruddin menginstruksikan kepada semua Kapolda agar meningkatkan keamanan. Terutama pada tempat-tempat ibadah dan para pemuka agama.

Ia tidak menafikan beredarnya telegram rahasia (TR) yang agendanya membahas kepulangan HRS.

Menurutnya, tidak masalah jika agenda di TR tidak jadi dilaksanakan.

“TR nggak jadi (dibahas), kan nggak apa-apa,” ujar Setyo.

Ketika ditanya awak media mengenai kepulangan HRS, pihaknya enggan berkomentar.

“Jangan berandai-andai. Karena nggak dibahas, jadi nggak ada,” ujarnya.

Diberitakan bahwa rapat jarak jauh dengan seluruh Kapolda tadi pagi dipimpin oleh Wakapolri Komjen Syafruddin di ruang Pusat Data Analisis Polri.

Dalam kesempatan itu Wakapolri meminta kepada tiga Kapolda yaitu Kapolda Jawa Barat, Kapolda Jawa Tengah dan Kapolda DI Yogyakarta untuk memaparkan kondisi keamanan di wilayahnya masing-masing.

“Para Kapolda mempersiapkan masukan-masukan gambaran dan bagaimana pemecahan masalah dalam bentuk baik itu operasi rutin maupun operasi khusus terkait tempat ibadah dan tokoh agama,” ujar Syafruddin.

 

 

Tinggalkan Komentar