Yogyakarta, Jurnalpublik.com – PKS akan menggelar kegiatan Pleno Istimewa ke-2 Fraksi PKS se-Indonesia. Acara ini digelar di Yogyakarta, setelah sebelumnya dilaksanakan di tahun 2016. Untuk kegiatan kali ini mengambil tema “REMBUG LEGISLATOR PKS NASIONAL DAN NGAJI BUDAYA”.

Kegiatan ini akan berpusat di Hotel Alana selama 4 hari, 13-16 Februari 2018. Akan dihadiri 1000 anggota legislatif PKS dari tingkat pusat, propinsi dan kabupaten/kota.

Bersamaan dengan acara ini juga diselenggarakan bimbingan teknis Anggota DPRD. Dan puncak acara akan diselenggarakan pada hari Kamis 15 Februari dengan kemasan “NGAJI BUDAYA” dalam acara penutupan Pleno Istimewa.

Dalam acara ini akan ditampilkan orkestra gamela, tari kolosal dan parade budaya nusantara. Penghujung acara akan dimeriahkan pagelaran wayang kulit dengan lakon “Babad Wanamarta, Puntadewa Ratu” bersama Dalang Ki Manteb Soedharsono.

Pleno Istimewa ke-2 FPKS kali ini membawa empat pesan utama. Pertama, Legislator PKS untuk terus berjuang sekuat tenaga membela kepentingan rakyat dan untuk mempublikasikan kinerja yang telah dilakukan kepada publik dan juga pertemuan dengan masyarakat. Kedua, Legislator PKS harus kritis konstruktif terhadap berbagai kebijakan pemerintah dan pemerintah daerah. Ketiga, Legislator PKS harus mampu menjadi yang terdepan dalam agenda pembelaan kepentingan ummat Islam. Keempat, Legislator PKS harus mampu menjadi katalisator persatuan dan kerukunan di tengah masyarakat.[]

Tinggalkan Komentar