Jurnalpublik.com – Alexis Sanchez pemain kelahiran Chili yang diboyong Jose mourinho pada akhir Januari lalu dari Arsenal. Akhirnya mampu menorehkan debut kandang yang berbuah kemenangan bagi tim barunya Manchester United. Menjawab pertanyaan publik pada Mourinho dengan Boyong Sanchez Apakah MU akan Sukses.

Melakoni debut di Old Traffod sabtu 3 Februari 2018, Alexis Sanchez adalah pemain yang dipilih Jose Mourinho dalam tranfer musim ini yang  bertukar tempat dengan Mkhitaryan di Arsenal. Permainan Alexis dan gol yang disarangkannya di jaring Lossl membuat Mourinho percaya diri bahwa Alexis adalah salah satu faktor penentu kemenangan dalam laga ini.

Huddersfiled merupakan lawan yang kali ini harus dihadapi Manchester United dalam laga liga primer pekan ke 26. Mourinho menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain De Gea, Valencia, Smalling, Rojo, Shaw, MCTominay, Matic, Mata (Rashford 71’), Lingard (Pogba 65’), Sanchez, Lukaku (Martial 77’) sementara Wagner menggunakan formasi 4-1-4-1 memainkan susunan Lossl, Smith, Zanka, Schindler (Hefele 59’), Kongolo, Florent, Hogg, Billing (Mooy 33’), La Parra (Ince 69’), Quaner, dan Depoitre.

Diawal pertandingan babak pertama Huddersfiled mampu memberikan pertahanan yang cukup sengit atas serangan United. Di babak kedua United meningkatkan tempo permainan dan akhirnya Romero Lukaku berhasil menjebol gawang Lossl pada menit ke 55 dengan memanfaatkan assist Juan Mata.

Berselang 13 menit kemudian Alexis dilanggar Hefele sehingga wasit mengganjar penalti. Alexis gagal menjadi algojo namun segera bereaksi memanfaatkan rebound dan berhasil membuat Lossl memungut kembali bola dari gawangnya. Gol perdana Alexis dan memperbesar keunggulan united menjadi 2-0 atas Huddersfiled.

The Red Devils menunjukan dominasinya terhadap The Terriers. Ini terlihat dari penguasaan bola selama pertandingan sebesar 74%. 16 tendangan kearah gawang dengan 7 tembakan yang tepat disasaran. Sementara Huddersfiled hanya mampu menembakan 4 kali tendangan ke gawang MU.

Mourinho melakukan tiga kali pergantian pemain dengan memasukan Pogba, Rashford dan Martial. Menggantikan Lingard, Mata dan Lukaku. Pergantian pemain seluruhnya dilakukan pada babak kedua. Sedangkan Wagner memasukan Aaron Mooy, Michale Hefele dan Tom Ince. Menggantikan Biling, Schlinder dan La Parra.

Hasil pertandingan ke 26 ini United meraih total poin 56 dan berhasil memperkecil jarak sebesar 13 poin dengan Manchester City yang masih bertengger di posisi teratas liga primer Inggris.

Tinggalkan Komentar