Jurnalpublik.com – Pertukaran transfer antara Manchester United dan Arsenal akhirnya tuntas sudah. MU berhasil memboyong penyerang asal Chili Alexis Sanchez. Sementara Arsenal mendapatkan gelandang Henrikh Mkhitaryan yang berasal dari Armenia. “Bermain di stadion yang penuh sejarah dan bekerjasama dengan Jose Mourinho adalah hal yang tidak bisa ku tolak” ujar Sanchez dalam situs resmi Manchester United. Mourinho melontarkan komentar bahwa Alexis adalah salah satu penyerang terbaik didunia dan melengkapi penyerang muda berbakat yang ada di MU.

Alexis Sanchez juga mendapat kehormatan untuk menggunakan nomor punggung 7. Nomor 7 selama ini digunakan pemain legendaris seperti Eric Cantona, David Beckham dan Christiano Ronaldo. Sanchez meluapkan kegembiraannya dengan bertekad untuk meraih trofi liga primer dan liga champion dengan jersey nomor 7 tersebut.

Pertukaran transfer antara Sanchez dan Mkhitaryan menjadi isu hangat dalam pekan ini. Transfer terjadi saat detik terakhir Mourinho bisa meyakinkan Sanchez dan membajaknya dari incaran Guardiola. Media-media Inggris melansir Mourinho memiliki rencana besar untuk Sanchez. Alexis Sanchez menandatangai kontrak 4,5 tahun. Signing fee sekitar 20juta pound atau sekitar 376 miliar rupiah. Sanchez diperkirakan akan mendapat gaji lebih tinggi dari Pogba atau sekitar 500.000 pound atau sekitar 9,4 miliar rupiah perminggu.

Alexis Sanchez memulai debutnya pada tahun 2005 bersama klub Cobreloa di Chili. Seorang pencari bakat dari Eropa melihat kemampuan Sanchez dan memboyongnya bergabung bersama Udinese pada tahun 2006, meski tak lama Udinese meminjamkan Sanchez kepada Colo colo sebuah klub di Chili dan River Plate di Argentina. Sanchez Berhasil menjuarai liga bersama klub-klub tersebut dan kembali bergabung bersama Udinese selama 3 musim. 3 musim berlaga di seri A bersama Udinese, Sanchez mencatatkan 21 gol dalam 112 permainan. Pada tahun 2011 Barcelona merekrut Sanchez. Bersama raksasa Catalan dibawah kepemimpinan Guardiola Sanchez turut memegang trofi Copa del Rey, Super Cup Spanyol, UEFA Super Cup and FIFA Club World Cup dan La Liga tahun 2012. Kehadiran Neymar pada tahun 2013 mulai menggeser perannya.  Sanchez menerima pinangan Arsenal untuk bermain di liga primer. Arsenal mendapatkannya dengan nilai transfer 30 juta pound atau sekitar 564 miliar rupiah.

Pada musim ini sebelum bergabung dengan MU, Sanchez mencatatkan 7 gol dan 3 assists dari 19 kali main dalam liga primer. Pada musim lalu Alexis Sanchez bersama Arsenal mencatatkan 24 gol, 10 asissts dengan 6 kartu kuning dalam 38 kali permainan liga primer.

Alexis Sanchez telah mengikuti sesi latihan 23 Januari lalu. Ia dipastikan untuk melakukan debutnya bersama MU pada pertandingan tandang piala FA melawan Yeovil Town pada sabtu 27 Januari 2018. Debut Sanchez di stadion Old Traffod adalah pertandingan liga primer kontra Huddersfield pada 3 Februari 2018 mendatang.

 

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar