Rumah Panggung di Palembang

Palembang, Jurnalpublik.com – Apa yang anda pikirkan saat disebut rumah kayu? mungkin yang terbayang adalah rumah pondok ditengah ladang tempat melepas lelah atau rumah-rumah di pedesaan yang jauh dari kesan modern.

Namun taukah anda sekarang sudah banyak rumah kayu yang diaplikasikan dengan gaya modern sehingga didapat perpaduan antara nuansa alami namun tidak menghilangkan kesan modern dari rumah tersebut.

Di Sumatera Selatan terdapat sentra kerajinan rumah panggung bongkar pasang, tepatnya di desa Tanjung Batu Seberang Kabupaten Ogan Ilir. Disini hampir 80% warganya berprofesi sebagai pembuat rumah kayu. Usaha ini telah turun temurun sejak nenek moyang terdahulu dan saat ini menjadi sentra ekonomi kerakyatan.

Produk rumah kayu bongkar pasang ini telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia, khususnya di daerah-daerah pariwisata seperti Bali, Lombok, Bogor, Lampung, dan kota lainnya.

Banyak jenis produk yang dihasilkan, ada rumah kayu hunian, Villa, gazebo, rumah lumbung, musholah dan produk lainnya. Rata-rata pembeli merasa puas dengan produk kerajinan kayu ini sebab selain pengerjaan yang rapi, kualitas kayunya juga bagus dengan harga yang relatif murah. Selain itu desain yang ditawarkan juga perpaduan antara nuansa alami dengan kesan modern sehingga produknya diterima dengan positif oleh pasar.

Jadi, bagi yang berminat dan tertarik untuk memiliki berbagai produk kerajinan kayu yang bernuansa alami tapi tidak meninggalkan kesan modern, datanglah ke sentra kerajinan rumah kayu bongkar pasang di Desa Tanjung Batu Seberang Sumatera Selatan.

 

Tinggalkan Komentar