Prabowo, Sohibul Iman, Amin Rais / Foto : Rilis.id

Jakarta, Jurnalpublik.com – Pertanyaan mengapa pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) tidak datang ke deklarasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diselenggarakan di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kemarin akhirnya terjawab.

Seperti yang dilansir oleh media online telusur.co.id , hal itu dikuatkan oleh pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang menegaskan jika dukungan partainya hanya untuk Deddy Mizwar.

“Jabar. Saya Demiz. Saya masih bertahan dititik penghabisan,” tegas Zulkifli Hasan saat dimintai konfirmasi mengenai dukungan PAN untuk Pilkada Jabar.

Zul menambahkan, PAN akan mempertahankan dukungan untuk Deddy Mizwar karena sudah berjanji sebelumnya.

“Saya sudah berjanji kepada Deddy Mizwar untuk mendukung. Karena kita nilai dia calon terbaik,” ungkapnya.

Zul mengatakan bahwa pihaknya akan kembali melakukan komunikasi kepada PKS dan Gerindra untuk tetap mendukung Deddy Mizwar.

“Itu belum tuntas semua. nanti kita lihat perkembangannya sampai titik penghabisan. Kita sendiri tidak bisa, nanti kita ngomong dengan yang lain. Mungkin mereka (PKS dan Gerindra) sudah final. PAN bertahan dulu,” papar Zul.

Seperti diketahui,  Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman menyatakan koalisi tiga partai Gerindra, PKS dan PAN telah sepakat akan bekerja sama di enam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Maluku Utara dan Jawa Timur.

Sohibul Iman di Kantor DPP PKS mengungkapkan, meski PAN tidak hadir dalam acara deklarasi dukungan ke lima calon pasangan kepala daerah. PAN menyatakan telah mengiyakan semua keputusan dukungan itu. Termasuk keputusan pindah dukungan di Pilgub Jawa Barat, yang pada akhirnya mendukung Sudrajat-Syaiku yang sebelumnya mendukung Demiz-Syaiku.

Tinggalkan Komentar