Persekusi Ustadz Abdul Shomad di Bali dan Hongkong / Karikatur / Turi Kastolani

Jakarta, Junalpublik.com – Persekusi yang dialami oleh seorang Ustadz Abdul Shomad (UAS) menimbulkan banyak kecaman dari berbagai kalangan, salah satunya adalah Pemuda PUI yang menilai bahwa kejadian yang dialami oleh UAS di salah satu bandara di Hongkong telah menodai simbol umat islam di Indonesia yaitu ulama.

PP Pemuda PUI menyatakan bahwa PUI Bersama umat islam telah siap melakukan pelawanan hokum terhadap mereka yang melakukan persekusi dan penghinaan terhadap UAS seperti yang dinyatakan oleh Ketua Umum Pemuda PUI, Raizal Arifin dalam rilis siaran pers yang diterima oleh Jurnalpublik.com.

“Penolakan UAS di Hongkong wajib diusut, siapa dalangnya. Sebab tidak mungkin orang yang hendak ceramah. Kemudian dicurigai dan dideportasi kalau tidak ada informan yang menyesatkan. Karenanya itu, Pemuda PUI meminta presiden Jokowi melalui kekuasaannya untuk mencari tahu siapa pelakunya.” Ujar Raizal Arifin.

Raizal jua mengatakan bahwa UAS adalah aset umat Islam Indonesia. Seorang ulama yang memberikan pencerahan, penyadaran dan membimbing ummat yang berwawasan global serta berakhlakul karimah.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjend Pemuda PUI, Kana Kurniawan juga meminta kepada seluruh umat muslim Indonesia unuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kita harus selalu waspada atas gejala persekusi ulama secara global. Dan kita harus melakukan perlawanan hukum bersama para lawyer umat atas persekusi ulama. Sebab ulama adalah tokoh penting penyangga bangsa dan ummat” tegas Kana Kuniawan

Menurutnya, bila persekusi dan ujaran kebencian terhadap ulama dibiarkan. Dikhawatirkan terjadi hal-hal di luar norma hukum negara yang mencederai ukhuwah kebangsaan dan keummatan.

UAS benama lengkap Ustad Abdul Somad, Lc., M.A.  lahir di Silo LamaAsahanSumatera Utara18 Mei 1977. Dia adalah seorang pendakwah dan ulama Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih. Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat. Namanya dikenal publik karena Ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dalam menyampaikan dakwah yang disiarkan melalui saluran Youtube. UAS saat ini bertugas sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.

 

 

 

Tinggalkan Komentar