Jakarta, Jurnalpublik.com – Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) menyambut baik keputusan Bawaslu untuk memerintahkan KPU RI memberikan kesempatan kepada mereka melakukan perbaikan administrasi untuk masuk kedalam proses verifikasi faktual. Keputusan ini dibacakan di ruang rapat Bawaslu Jl. MH Thamrin Jakarta, Sabtu (23/12).

“Hari ini baru saja Bawaslu membacakan putusan hasil mediasi Partai Garuda dengan KPU RI dan telah memerintahkan KPU RI untuk menjalankan Putusan tersebut dengan memberikan kesempatan kepada Partai GARUDA untuk melanjutkan proses Verifikasi” terang Ketua Umum Partai Garuda Ridha Sabana dalam keterangan persnya yang diterima Jurnalpublik.com

Ridha melanjutkan bahwa Partai Garuda tinggal menunggu jadwal yang akan diberikan oleh KPU RI.

“Mohon seluruh DPD, DPC dan PAC bersabar sampai dengan termohon atau KPU RI menjalankan putusan Bawaslu RI sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan UU atau 3 hari kerja” tegasnya

Dirinya juga mengucap syukur dan bangga kepada seluruh jajaran pengurus PAC, DPC, DPD dan DPP mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan kerja keras bersama.

“Saat ini beban dan tanggung-jawab untuk memastikan Partai ini lolos akan lebih besar berada dipundak Pengurus DPD, DPC dan PAC, karena kita tahu proses verifikasi faktual akan berada di daerah masing-masing” ujar Ridha menyangkut proses verifikasi faktual yang akan dilaksanakan.

Partai Garuda dan Partai Berkarya dinyatakan dapat melanjutkan proses verifikasi setelah dilaksanakannya mediasi oleh Bawaslu antara KPU RI dan masing masing partai yang sempat dinyatakan tidak lulus persyaratan administratif.

Dalam mediasi tersebut ditemukan ketidaksinkronan data pada saat verifikasi administratif yang dilaksanakan sebelumnya antara pihak partai dan KPU RI.

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.