Bandung, Jurnalpublik.com – Institut Teknologi Bandung (ITB) bekerjasama dengan Kantor Staf Presiden (KSP) RI menggelar acara “Entrepreuners Wanted” yang bertempat di Sabuga Convention Hall (18/12).

Acara ini menghadirkan beberapa narasumber pelaku ekonomi digital, William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), Andi Taufan Garuda Putra (CEO Fintech Amartha), Muhammad Iman Usman (Co Founder Ruang Guru)

Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA dalam sambutannya menyambut baik acara Entrepreneurs Wanted ini karena sejalan dengan arah ITB mewujudkan Entrepreneurial University. Ia menegaskan bahwa hasil karya penelitian dan inovasi harus memberikan nilai tambah ekonomi sebuah bangsa. 

Suryadi menyatakan bahwa pemimpin yang berinovasi merupakan manusia biasa dengan karya luar biasa. ITB telah menghasilkan 77 startup company, dengan 18 start up. Di antaranya bergerak dalam bidang digital pangan, energi, kesehatan dan industri kreatif.

Rektor ITB, Kadarsih Suryadi juga dengan bangga menceritakan salah seorang alumnus ITB, Achmad Zaky yang berhasil menjadi entrepreneurs yang kini meretas sukses dengan market place Bukalapak.

Acara Entrepreneurs Wanted ini dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara, Teten Masduki dari KSP dan turut dihadiri pula oleh Presiden Jokowi.

Dalam sambutannya, Jokowi memberi semangat kepada anak-anak muda kreatif agar segera memulai wirausaha. “Kadang jalan pikiran anak muda tidak bisa dimengerti. Tapi, yang penting segeralah mulai usaha. Memulai bisa kapan saja. Tanpa memulai, usaha kita tak akan pernah jadi”, pungkas Jokowi.[]

 

 

Tinggalkan Komentar