Jakarta, Jurnalpublik.com – BAZNAS mengajak gerakan Zakat di Indonesia untuk turut membantu perjuangan rakyat Palestina dalam mempertahankan Masjid Al Aqsha, yang menjadi simbol umat muslim dunia di Kota Yerusalem.

Hal tersebut disampaikan Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta di Jakarta, Minggu (l8/l2).

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap perjuangan rakyat Palestina mempertahankan Kota Yerusalem, BAZNAS mengajak gerakan Zakat untuk memberikan bantuan,” katanya.

Bantuan tersebut dapat berupa dukungan moral dengan berkontribusi dalam aksi kepedulian yang dipimpin langsung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Monas pagi ini.

Selain itu, gerakan Zakat juga diharapkan dapat melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina dengan melakukan kampanye pada masing-masing lembaga.

BAZNAS membuka posko layanan bagi peserta aksi Indonesia Bersatu untuk Palestina di sekitar Monumen Nasional (Monas). Di posko tersebut, para peserta aksi dapat memnfaatkan layanan medis, air minum dan mengisi ulang baterai ponsel. Selain itu, posko ini juga melayani pengaduan orang hilang dan dapat dimanfaatkan menjadi tempat istirahat sejenak.

Sejak tahun 2009, BAZNAS mengirimkan bantuan kepada rakyat Palestina dengan menempuh berbagai jalur. Tahun 20l7 ini telah terkumpul dana dari BAZNAS di berbagai daerah di Indonesia serta dari institusi-institusi di bawah Kementerian Agama sebesar Rp3 Miliar lebih untuk disalurkan ke Palestina.

Jumlah tersebut merupakan bukti kecintaan umat muslim di Indonesia kepada saudara-saudaranya di Palestina yang sepanjang hidup harus berjuang mempertahankan harga diri Islam dari penjajahan.[]

Tinggalkan Komentar