Yogyakarta, Jurnalpublik.com – Sebanyak 89 orang SDM terbaik di UGM menerima penghargaan dalam Malam Insan Berprestasi 2017. Penghargaan ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis UGM yang ke-68, bertempat di Graha Sabha Pramana, UGM (13/12).

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi UGM kepada civitas akademika beserta alumni yang telah mengharumkan nama UGM, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Dari 89 orang yang terpilih menerima penghargaan, terbagi dalam 8 kategori. Sebanyak 5 penghargaan diberikan kepada alumni berprestasi, 31 penghargaan mahasiswa berprestasi tingkat UGM, nasional dan internasional, 5 penghargaan untuk bidang publikasi serta 4 penghargaan untuk bidang penelitian.

Selain itu, sebanyak 8 penghargaan diberikan untuk bidang pengabdian kepada masyarakat, 20 penghargaan untuk tenaga kependidikan berprestasi tingkat UGM, 4 penghargaan tenaga kependidikan berprestasi tingkat nasional, 6 dosen berprestasi tingkat UGM, 1 penghargaan untuk dosen berprestasi tingkat nasional dan 5 penghargaan kantin sehat 2017.

Hasto Wardoyo Terima Penghargaan

Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG menerima penghargaan sebagai alumni UGM Berprestasi. Ia bersama empat orang lainnya, Prof. Suyanto (Rektor Universitas AMIKOM), dr. Jayadi Hoesein, So.OG, I Gusti Ngurah Putu Wijaya, SH dan Stanislaus Mahesworo, SE.

Hasto Wardoyo menerima penghargaan untuk kategori Pelopor Pemberdayaan Daerah Tertinggal, Termaju, dan Terluar.

Dalam sambutannya, Hasto menyampaikan bahwa ia merendah jika belum melakukan sesuatu hal yang besar untuk Negara ini. Tapi dia juga bersyukur karena baru saja daerah Kulon Progo mendapat predikat daerah bebas korupsi.[]

Tinggalkan Komentar