Jakarta, Jurnalpublik.com – Delegasi PKS, Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri (BPPLN) DPP PKS yang juga anggota Komisi I DPR RI Dr. Sukamta mendatangi Kedubes AS di Jakarta (13/11). Kedatangan Sukamta bermaksud untuk menyampaikan surat protes terkait pengakuan Yerussalem sebagai ibukota Israel oleh Donald Trump. 

Sukamta diterima langsung oleh konselor David Greenberg. Greenberg menyampaikan bahwa sore ini surat dari PKS untuk Presiden AS, Donald Trump akan langsung dikirimkan ke Amerika Serikat. Selain itu, perwakilan Kedubes AS juga menyampaikan akan segera merespon surat tersebut.

Perwakilan PKS, Dr. Sukamta berharap surat protes yang dikirimkan ke kedubes AS hari ini menjadi pertimbangan oleh Trump untuk membatalkan pengakuannya atas Yerusalem sebagai Ibukota Israel.

“Yang paling penting adalah bukan sekedar jawaban atas surat ini, tapi dibatalkannya keputusan pengakuan terhadap Yerusalem sebagai Ibukota Israel”, ungkap Sukamta.

PKS juga menegaskan kepada Perwakilan Kedubes AS, David Greenberg bahwa PKS adalah partai Islam dan perlu untuk menyampaikan sikap penolakan ini kepada Trump. Melalui surat ini, PKS mewakili ummat Islam ingin menyampaikan bahwa status Yerusalem tidak boleh dijadikan Ibukota Israel.[]

Tinggalkan Komentar