Medan, Jurnalpublik.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhazizah Marpaung turut hadir dalam acara studium general Muktamar Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) X di Medan Sumatera Utara. Gubernur juga memberikan kata sambutan dalam acara yang dihadiri oleh Menteri Politik Hukum dan Ham (Polhukam) Wiranto tersebut.

Secara pribadi dan pemerintah Sumatera Utara, Wagub mendukung penuh hajatan besar KAMMI tersebut. “Saya sangat┬ámengapresiasi atas nama pribadi dan pemerintah, juga Gubernur sangat mengapresiasi acara ini,” kata Wagub Nurhazizah di Hall CNI, Medan (11/12).

Dirinya menilai dialog seperti ini memberikan manfaat bagi mahasiswa dan pemuda, terutama dalam meningkatkan semangat bekerja sama dalam membangun negeri.

Untuk itu, ujar Nurhazizah, kehadirannya sebagai upaya mensupport setiap acara positif dalam menyiapkan generasi terbaik seluruh negeri, terutama generasi muda Sumatera Utara. Generasi emas yang terbebas dari Narkoba.

“Sumatera Utara (mendapatkan peringkat pengidap) narkoba nomor satu tingkat minus, siapa yang membantu kecuali kita secara bersama, anda lah yang harus menutup lobang itu,” jelasnya.

Narkoba juga merambah ke masalah lain yakni meningkatnya tingkat prostitusi dan kekerasan terhadap wanita.

Nurhazizah berharap organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan terus melahirkan karya dan gagasan untuk kemajuan provinsinya, sehingga Sumut kembali bersih dari narkoba seperti dua puluh tahun lalu.

“Apa yang hilang dari Sumatra Utara yakni semangat, semangat itu bukan hanya dikoarkan tapi di kobarkan.”

Selain itu, dirinya berharap ada hukum yang tegas bagi pengedar dan pemakai narkoba seperti negara Pilipina, sehingga TNI dan Polri dapat bertindak tegas meminimalisir narkoba.

“Filipina melakukan tembak di tempat bagi pengedar dan bandar, setahun hampir 500 orang mati ditembak,” pungkas Nurhazizah.[]

Tinggalkan Komentar