Gubernur Jawa Timur memberi penghargaan pada Puskesmas Blega

Bangkalan, Jurnalpublik.com – Puskesmas Blega kabupaten Bangkalan meraih hasil spektakuler dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KOVABLIK) Jawa Timur 2017 yang diselenggarakan Jaringan Inovasi Pelayanan Publik Pemprov Jatim dengan program MAKIN SAYANG (Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Neonatus dengan Pos Sayang Bunda), Pos Sayang Bunda merupakan suatu pelayanan berbasis pos yang dilakukan untuk mendeteksi secara dini ibu hamil resiko tinggi yang dilaksanakan oleh dokter, bidan, analis, ahli gizi diharapkan mampu menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

Pada tanggal 1 November Tim Juri JIPP melakukan cros cek lapangan di Pos Sayang Bunda di Pustu lomaer dan tanggal 5 Desember penyerahan penghargaan TOP KOVABLIK Jawa Timur dengan katagori TERBAIK ke 3 Jawa Timur dan akan mewakili Pemprov Jatim mengikuti SINOVIK Nasional, Pelayanan publik Puskesmas Blega jauh hari sebelumnya juga diakui di lingkungan jawa timur. hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Amanat Kejujuran untuk Rakyat Indonesia (AKURAT-INDONESIA) Provinsi Jatim Abdullah Amas

“Misal, Terkesan dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh Puskesmas Blega yang terletak paling timur Kabupaten Bangkalan, Puskesmas Balung Panggang Kabupaten Gresik melakukan studi banding ke Puskesmas Blega” ujar Abdullah Amas.

Abdullah Amas juga menerangkan bahwa AKURAT Indonesia Provinsi Jawa Timur mengapresiasi dan mengucapkan selamat pada Kepala Puskesmas Bangkalan Sudiyo S.Kes. Ns dan jajarannya yang inovatif dalam pelayanan publik sekaligus mengharumkan nama Bangkalan.

Tinggalkan Komentar