Yogyakarta, Jurnalpublik.com – Bank Mandiri Yogyakarta bekerja sama dengan KRJogja.com serta didukung Bank Indonesia menyelenggarakan Bincang Digital Banking ‘Layanan Perbankan Zaman Now’ di selasar Angkringan KR, Kamis (7/12). Acara ini mengulas tentang layanan bank terkini sekaligus menyerap aspirasi (keinginan) dari generasi milenia tentang layanan bank yang diinginkan.

Kepala Bank Mandiri area Yogyakarta Rudi S. Athurida mengatakan, “Saat ini transaksi di perbankan 90 persen sudah dilakukan dengan sistem perbankan elektronik. Hanya 10 persen yang datang ke kantor bank. Sebagian besar transaksi sudah beralih ke digital”, katanya. 

Masih dari perwakilan Bank Mandiri, Agus Hendra Purnama mengatakan, bahwa teknologi saat ini melahirkan sistem digital atau dalam dunia perbankan dikenal financial technology (fintech). Kehadiran fintech sendiri merupakan layanan yang berangkat dari teknologi terbaru yang bertujuan untuk menyaingi metode pelayanan tradisional dalam pelayanan finansial.

“Sudah ada regulasi untuk start-up fintech untuk mendaftarkan diri ke Bank Indonesia agar kemudian masuk ke regulasi. Kalau ada yang bagus nanti bisa ada kerjasama dengan bank-bank,” tutur Sri Fitriani, Wakil Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY.

Acara diskusi ini dipandu oleh komedian Jogja, Anang Batas serta dimeriahkan oleh musik akustik dari Nuvi and Friends. Peserta juga disediakan angkringan gratis serta doorprize.[]

 

Tinggalkan Komentar