Jakarta, Jurnalpublik.com – Saat ini (7/12) Kementerian Keuangan menggelar acara The 7th Annual International Forum on Economic Development and Public Policy di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan bahwa saat ini perekonomian Indonesia cukup stabil dengan pertumbuhan ekonomi berada di kisaran lima persen yang didukung oleh tingginya konsumsi domestik. 

“Teknologi harus mampu mengembangkan produktivitas. Untuk itu, Indonesia harus mengoptimalkan pengembangan teknologi untuk menciptakan lapangan kerja, mengurangi kemiskinan dan mengentaskan kesenjangan”, ungkap Sri Mulyani saat menjadi keynote speech.

Sebelumnya, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementrian Keuangan, Prof. Suahasil Nazara dalam sambutannya mengatakan, “Dunia telah melihat tiga jenis Revolusi Industri, yaitu mesin uap, elektrifikasi (tenaga listrik), dan teknologi informasi. Kita berada di era persimpangan jalan di mana online vs konvensional, produktivitas vs tidak produktif, menciptakan lapangan pekerjaan vs pengangguran, dan big data vs privasi.”

Acara ini bertujuan untuk membahas isu perkembangan teknologi dari sudut pandang kebijakan yang harus disiapkan oleh Pemerintah dengan pembicara yang berasal dari dalam maupun luar negeri.[]

Tinggalkan Komentar