Jadi, Siapa yang Politis ? / Turi Kastolani

Jakarta, Jurnalpublik.com –  Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman memandang bahwa gerakan spirit 212 harus bisa menebarkan energi positif bagi kemajuan umat dan bangsa.

“Energinya harus positif, untuk hal-hal produktif yang dapat memajukan umat dan bangsa. Bukan untuk hal-hal yang justru berdampak negatif,” ujar Sohibul di tengah Maulid Agung dan Reuni 212 di bilangan Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12)

Sohibul Iman yang juga dipanggil Kang Iman  menilai bahwa sudah seharusnya gerakan umat Islam 212 bisa diarahkan untuk kemaslahatan umat yang lebih luas, seperti agenda pemberantasan korupsi, kemandirian ekonomi dan mengatasi ketimpangan ekonomi.

“Spirit 212 bukan hanya tentang penistaan agama, tetapi harus lebih dari itu. Gerakan ini harus menjadi gerakan yang terdepan dalam membangun kemandirian ekonomi umat, mengatasi darurat ketimpangan ekonomi serta jihad melawan para koruptor dan pendukung-pendukungnya!”

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini juga menyerukan kepada seluruh umat Islam agar tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat menimbulkan konflik antarsesama anak bangsa, “Indonesia adalah rumah kita semua. Mari kita jaga bersama-sama dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar