Yogyakarta, Jurnalpublik.com – BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) DIY mengadakan diklat anggota baru dan up grading anggota lama. Acara ini digelar selama tiga hari (24-26 November 2017) bertempat di Pelabuhan Tanjung Adikarto, Kulon Progo.

Diklat ini diisi oleh pemateri-pemateri yang berpengalaman di bidangnya. Beberapa pemateri di antaranya berasal dari BTB Pusat, BPBD, PMI, SAR DIY, LSM Lingkar Merapi, dan dari BTB DIY sendiri.

Agus Wahid, koordinator Pengurangan Resiko Bencana BTB Pusat saat diwawancarai oleh jurnalpublik mengatakan, “Saat ini BTB sudah ada di 12 daerah. Baru saja kami mengadakan pelatihan di Palu dan Riau. Di Palu peserta berjumlah 75 orang dan di Riau 95 orang. BTB memiliki¬†empat wilayah kerja yaitu Bagian Pengurangan Resiko Bencana (mitigasi), Respon (emergency), Livelyhood¬†(pasca bencana) dan Bagian Umum. Kami berharap, dengan adanya BTB semakin memberi manfaat bagi masyarakat”, tutup Wahid.

“Alhamdulillah acara diklat dan up grading ini berjalan lancar. Dari target peserta 50 orang, yang hadir 40 orang, beberapa tidak bisa hadir dan ada yang mengundurkan diri”, ungkap Tohari selaku Ketua Panitia.

Acara ini ditutup dengan perkenalan pengurus harian BTB DIY serta pemaparan masing-masing divisi yang dipimpin langsung Komandan Besar BTB DIY, Irham Syarhuddin.[]

 

Tinggalkan Komentar