Aksi KAMMI UIKA untuk kemanusiaan Lombok Timur

Bogor, Jurnalpublik.com –  Puluhan Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor yang tergabung dalam organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat UIKA Raya, menggelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir yang menimpa Lombok Timur, aksi berlangsung sore hari di perempatan lampu merah Warung Jambu Bogor (24/11)

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, beberapa hari lalu telah menyebabkan banjir di Tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Sakra Barat, Kecamatan Keruak, dan Kecamatan Jerowaru. Akibat kejadian itu dampak yang terjadi, ratusan rumah terendam banjir dan dua orang warga meningal dunia. Dengan adanya musibah tersebut, Pengurus KAMMI UIKA Raya mengagendakan penggalangan Dana.

“aksi ini merupakan reaksi dari KAMMI UIKA untuk saudara- saudara kita di Lombok Timur karena terdampak bencana banjir yang mengakibatkan dua orang tewas dan sekitar 500 lebih keluarga menjadi korban , sehingga sore ini kita tergerak menggalang dana guna meminta bantuannya kepada warga Bogor, walaupun bantuan yang diberinya sedikit tidak mengapa”, ucap Insan, koordinator lapangan aksi.

Aksi Sosial ini juga merupakan respon arahan yang dilakukan Departmen Ekonomi Sosial Masyarakat (Ekososmas) KAMMI Daerah (Kamda) Bogor. Menurut Kepala Departemen Ekososmas, Hasbi, sebelumnya pihak Ekososmas KAMDA Bogor telah menghimbau kepada seluruh Komisariat yang ada di Bogor untuk melakukan aksi penggalangan dana korban banjir Lombok di kampus dan juga di jalan.

Penggalangan dana yang dilakukan KAMMI UIKA ini aksi telah mengumpulkan Rp. 512.700, 00 dalam kurun waktu satu setengah jam.  “nanti kita akan serahkan uang yang terkumpul ini kepada pihak KAMMI daerah Bogor untuk bisa selanjutnya di serahkan kepada pihak korban disana”, ungkap Insan yang berstatus mahasiswa Teknik Sipil itu.

Di tempat yang berbeda, pihak KAMDA Bogor, seperti yang dikatakan Hasbi, bahwa  dana yang terhimpun oleh komisariat akan dikumpulkan di Kamda, dan nantinya Kamda akan menyalurkan ke Pengurus Pusat KAMMI yang akan mengantarkan ke daerah bencana.

KAMMI Uika menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bogor yang telah memberikan kepeduliannya dalam bentuk doa dan uang untuk saudara- saudara di Lombok Timur yang ditimpa musibah banjir.

BAGIKAN
Artikel SebelumnyaSiapa (Mau) Menyusul Papa?
Artikel BerikutnyaPerkuat Konsolidasi Pemuda ASEAN, KAMMI Malaysia Dibentuk
Saya laki- laki yang dulu terlahir di lingkungan keluarga AURI (sekarang TNI AU). Saya mempunyai masa kanak-kanak yang bahagia, walaupun nyatanya saya dirawat oleh keluarga Nenek kakek saya. Saya sejak kecil mempunyai cita-cita menjadi Tentara. Saya seriusi niat itu dengan masuk ke Sekolah Teknologi Penerbangan Angkasa dan pasca itu saya niati untuk mendaftar dan menjalani tes di pembukaan Prajurit TNI AU (KARBOL, BINTARA) dan TNI AD (BINTARA). Namun Allah berkehendak berbeda dengan niatan saya. Allah Maha Tau Yang Terbaik, meski perjuangan telah saya lakukan hingga tahap Penentuan Terakhir Pusat (Pantukhir Bandung). Hingga akhirnya saya lompati cita- cita saya ke karir di bidang teknisi Pesawat. Dan sampai saya terjebak dalam perasaan cinta. Cinta yang juga berdampak pada keinginan untuk kuliah di UIKA. Semoga Cinta itu yang akan membawa saya pada dunia ilmu dan masa depan yang lebih cerah kelak, dan cinta itulah yang akan menjadi petunjuk untuk bertemu bidadari dunia dan surgaku, aamiin.

Tinggalkan Komentar