Jakarta, Jurnalpublik.com – FANS tim sepak bola Italia patut kecewa karena tim kesayangannya gagal beraksi di Piala Dunia 2018 yang akan digelar oleh Rusia. Italia harus mengubur impiannya ke Piala Dunia 2018 setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol di Stadion Giuseppe Meazza pada Selasa (14/11/2017). Dengan hasil tersebut, Italia kalah dari Swedia dengan agregat 0-1 (leg pertama Italia kalah 0-1). Kegagalan Italia lolos ke putaran final Piala Dunia merupakan yang pertama kali sejak 1958, wajar jika banyak publik dan fans yang kecewa. Berikut kami kutip beberapa status kekecewaan dan guyonan karena Italia Gagal ke Piala Dunia 2018:

Kawit SD nek Piala Dunia njagoi ITALIA, La terus sesuk piye yo ?!?! (sejak SD kalau Piala Dunia menjagokan ITALIA, nah terus besok gimana ya ?!?!)
(Sumber: FB Wawan Wikasno)

Mesti goro-goro sampeyan iki pak jokowi…Italia, Belanda dan Chile nggak lolos piala dunia. Jane, karepe sampeyan kepriwe seh? Mbiyen jamane Bung Karno-mbah Harto-Gusdur-Mega-SBY ora koyo ngene kie lho
(Sumber: FB Widya Supena)

ITALIA Senasib Dengan INDONESIA, Sama Sama Tak Lolos Piala Dunia 2018 

(Sumber: FB Hendra Butonboyz)

INI BERITA DUKA:
Italia, Belanda, Cile, Pantai Gading, USA dan Indonesia gagal ikut piala dunia sepak bola 2018 di Rusia. Apa menariknya perhelatan akbar Piala Dunia tanpa keikutsertaan Italia, Belanda, Cile, Pantai Gading, USA dan Indonesia?
Sebagai orang Indonesia, kita selalu dapat mengambil hikmah dari setiap musibah. Hikmah terbesar dari duka sepak bola ini adalah kualitas Sepak Bola Indonesia mulai naik peringkat sama dengan Italia, Belanda, Cile, Pantai Gading dan USA.
Ini waktunya kirim papan bunga ke PSSI.
(Sumber: FB Iswandi Syahputra)

Selain Italia ada beberapa tim sepak bola dunia lain yang gagal ke Piala Dunia 2018. Beberapa tim sepak bola tersebut adalah Belanda, Cile, Pantai Gading, USA. Beberapa tim dunia tersebut bahkan di antaranya menyandang status juara dunia. Ketidaklolosan tim-tim tersebut justru mendapat sambutan yang meriah di tanah air. Bagaimana tidak, tim-tim yang tidak lolos tersebut disejajarkan dengan timnas PSSI yang tidak lolos ke Piala Dunia.Tentu ini bukan status serius ya. Status-status tersebut sebenarnya hanya ungkapan sindiran untuk PSSI agar berbenah ke depannya. Dengan begitu timnas sepak bola Indonesia bisa berprestasi atau bahkan bisa lolos ke Piala Dunia. Semoga![]

Tinggalkan Komentar