Jakarta, Jurnalpublik.com – Puskesmas Setiabudi Jakarta Selatan merilis aplikasi di android berjudul Sahabat ASI. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu kaum ibu yang menyusui dalam memberikan buah hatinya Air Susu Ibu. Aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan oleh para kader posyandu untuk menjadi pedoman mendidik ibu menyusui ketika datang ke Posyandu.

“ Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk membantu kaum ibu yang mengalami kendala dalam menyusui” buka dr. Ika Dewi saat konferensi pers aplikasi Sahabat ASI di Puskesmas Setiabudi, (18/10). Lebih lanjut dr. Ika Dewi menjelaskan aplikasi ini disamping memuat panduan menyusui , juga memiliki fitur kalkulator gizi untuk ibu dan penjelasan parameter pertumbuhan anak.

“Jadi di aplikasi ini juga bisa membantu kita mengukur apakah asupan gizi yang masuk sudah benar atau tidak, dengan menginput tinggi dan berat badan dalam kolom yang tersedia” jelas dr Ika

Kedepan, Puskesmas Setiabudi juga berencana mengembangkan program aplikasi ini dengan menambahkan fitur Kartu Menuju Sehat Digital yang dapat dipergunakan untuk para kader Posyandu.

Tinggalkan Komentar