Jakarta, Jurnalpublik.com – Banyak pihak yang sepertinya khawatir kebangkitan ummat Islam Jawa Barat untuk memilih pemimpin yang mengakomodir kepentingan-kepentingan ummat Islam. Setelah kasus penistaan di Jakarta yg akhirnya melahirkan aksi 411 dan 212, ummat Islam Jawa Barat juga tersadar jangan sampai kejadian Jakarta terulang di Jawa Barat.

Tabligh Akbar Garut (TAG 11.11) sebenarnya tidak ada bau-bau politik tetapi justru dengan adanya penolakan dari pihak tertentu yang akhirnya menjadi ada bau politik. Kekhawatiran pihak tertentu kalau TAG 11.11 menjadi ajang konsolidasi ummat dalam memilih pemimpin ummat menjelma jadi dendam politik.

TAG 11.11 akhirnya menjadi blunder bagi para pihak yang ingin menggagalkannya. Setelah acara diputuskan dipindah ke Lapangan Kirkof dan Masjid Agung Alun-Alun Garut dibuka maka semua massa yg sdh hadir di Garut utk ikut TAG 11.11 membanjiri Masjid Agung Alun-Alun Garut utk sholat dan istirahat. Masjid Agung Alun-Alun Garut menjadi posko dadakan TAG 11.11.

Selengkapnya, simak cuplikan video diatas.

Irfan Enjo

Tinggalkan Komentar