Jakarta, Jurnalpublik.com – Program Pendidikan Bahasa dan Dakwah Turki telah resmi dibuka pada acara Open House di kantor Madrasah Hayrat Indonesia Pondok Gede Bekasi Jawa Barat. Open house yang dilaksanakan 2 hari pada tanggal 21 (Ikhwan) dan 22 (Akhwat) Oktober 2017 ini dibuka langsung Oleh Presiden Hayrat Indonesia Cemal Şahin M.Sos yang didampingi salah satu staf Pengajar Hayrat Furkan Nalbant juga telah membagi jadwal kelas peserta program kepada 70 orang Mahasiswa dan mahasiswi terpilih lintas kampus dan universitas se-jabodetabek ini.

“Program ini merupakan hasil kerjasama KAMMI dengan NGO Internasional Turki Hayrat cabang Indonesia yang diinisiasi sejak perwakilan Hayrat berkunjung ke sekretariat KAMMI Pusat pada 7 Juli 2017 silam. Kemudian kami bersepakat untuk membuka kegiatan pendidikan bahasa dan dakwah Islam Turki untuk anggota dan mahasiswa serta kerjasama sosial penyaluran hewan sapi qurban pada hari raya Idul adha 1438 H” ujar Achmal Junmiadi selaku project director program yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Jaringan Internasional KAMMI Pusat.

Setelah melewati proses seleksi berkas dan interview selama hampir 2 bulan sebanyak 70 mahasiswa/i dari anggota dan jaringan KAMMI se-Jabodetabek terpilih dan lolos seleksi untuk mengikuti program ini. Adapun pembelajaran kelas akan dimulai pekan depan; kamis dan sabtu untuk jadwal peserta ikhwan, jumat dan minggu untuk jadwal peserta akhwat. Hal ini dikarenakan jumlah kelas program ini eksklusif dan hanya menampung sebanyak 15 orang perharinya” tukas pemuda yang juga aktif di ASEAN Young Leaders Forum ini.

Selain itu pihak Hayrat Indonesia berencana akan mendatangkan tenaga pengajar Turki tambahan dari Hayrat cabang Malaysia untuk program ini. Dikarenakan durasi program akan berjalan selama satu tahun kedepan dan bagi para peserta program yang memiliki prestasi serta dinilai mendapatkan pencapaian penilaian terbaik selama program akan dikirim ke Turki untuk agenda exchange dan studi lanjut dengan beasiswa dari pihak Hayrat*.

*Hayrat merupakan salah satu NGO Internasional Turki yang bergerak dibidang sosial, pendidikan, dan dakwah. Serta memiliki kantor cabang dilebih dari 20 negara didunia.

Tinggalkan Komentar