Jakarta, Jurnalpublik.com – Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia Muhtadin Sabilli melakukan revitalisasi dan restrukturisasi komposisi dan personalia Pimpinan Harian PB Pemuda Muslim masa bakti 2014-2019. Lewat Rapat Pleno Pimpian harian ada beberapa nama yang sebelumnya menjabat Ketua Tiga Koordinator Bidang Hukum dan Dalam Negeri menghilang. Dalam Pleno tersebut, nama Ketua Tiga digantikan oleh saudara Ustadz Saefulloh, S.Ag. dan Ketua IV yang membawahi Corp Pemudi Muslimin Indonesia (COPMI) digantikan oleh saudari Zahra.

Pleno Pimpinan Harian ini langsung disetujui dengan musyawarah mufakat oleh seluruh Pimpinan Harian yang hadir dalam Pleno yang diadakan pada tanggal 10 Muharram 1439 H yang bertepatan pada tanggal 30 September 2017 malam. Ada Sebanyak 10 kader yang ditetapkan Sabili sebagai pengurus PB Pemuda Muslimin Indonesia hasil revitalisasi di badan organisasi.

Sekretaris Jendral PB Pemuda Muslim Evick Budianto menjelaskan, tidak ada yang luar biasa dari reshuflle atau perombakan pengurus Organisasi Kepemudaan yang menjadi salah satu organisasi sayap dari Syarikat Islam Indonesia ini.

“Ketua Umum diberikan mandat oleh Pimpinan Harian untuk melakukan revitalisasi. Kan banyak yang tidak aktif dan banyak yang berhenti, ada yang punya kesibukan, ada yang pindah rumah, jadi kita harus revitalisasi secara keseluruhan,” kata Evick.

Adapun sejumlah pengurus Pimpinan Harian PB Pemuda Muslim menggelar rapat di Sekretariat PB Pemuda Muslimin malam itu, untuk membahas hasil konferensi Besar IV yang diselenggarakan pada bulan Mei 2017 yang lalu dijakarta dan Milad Pemuda Muslimin Indonesia ke- 89 yang jatuh pada tanggal 25 November 2017 mendatang.

Tinggalkan Komentar