Calon Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik saat bertandang ke Desa Kelo Halmahera Selatan.

Calon Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik dinilai sangat peduli terhadap pendidikan dan masa depan anak-anak di Halmahera Selatan.

Sesuai rilis yang diterima Jurnalpublik.com, Selasa (10/12/2019), Hal tersebut dibuktikan Usman Sidik dengan berupaya untuk mewujudkan pendidikan gratis 12 tahun agar semua anak Halmahera Selatan dapat mendapat pendidikan yang berkualitas dan tidak terbeban biaya.

Bahkan, jika dipercaya jadi bupati, Usman Sidik akan membangun gedung pendidikan yang terbaik di setiap kecamatan Halmahera Selatan.

“Inginnya saya tuh anak-anak Halsel sebagai generasi penerus agar mendapat pendidikan yang layak. Untuk itu, kita harus wujudkan hal tersebut. Sedih rasanya kalau dengar ada anak Halsel yang putus sekolah karena tidak ada biaya,” ungkapnya di sela–sela aktivitas kampanye dialogis.

Dukungan juga datang dari kelompok guru honorer di Halmahera Selatan untuk Usman Sidik.

Kali ini, bentuk dukungan dinyatakan langsung oleh para Guru Honorer setelah mendengar komitmen Usman Sidik yang akan memperjuangkan kesejahteraan mereka.

Komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan Guru Honorer dikatakan Usman Sidik saat menghadiri silahturahmi dengan masyarakat Desa Kelo

Usman Sidik menegaskan akan meningkatkan kesejahteraan guru dengan program pendidikan gratis yang dapat mengatur honor guru lewat APBD.

“Program pendidikan gratis yang saya canangkan akan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan honor Guru. Jadi nantinya, APBD pendidikan yang diatur termasuk juga biaya pendidikan dan biaya Guru,” jelas Usman Sidik.

Mendengar komitmen Usman Sidik yang akan memperjuangkan kesejahteraannya, para Guru Honorer menilai Usman Sidik sangat peduli terhadap nasib mereka. Menurutnya, tidak ada solusi dari pemerintah karena terbentur Peraturan Pemerintah (PP) No 48 yang melarang Pemda mengangkat Guru Honor.

“Saya sebagai guru honor sangat mengapresiasi sekali perjuangan dari Usman Sidik yang memperhatinkan nasib kita orang. Selama ini, pemda selalu saja alasan terbentur dengan pp no 48. Nah baru Usman Sidik yang punya solusi,” jelas Sari (36) salah satu Guru Honorer.

Sari juga mengatakan bahwa dengan majunya Usman Sidik sebagai bupati menjadi harapan masyarakat Halmahera Selatan dan Guru Honorer agar lebih sejahtera. Menurutnya, Usman Sidik merupakan sosok pemimpin yang diidamkan masyarakat Halmahera Selatan.

“Usman Sisik itu harapan kita semua. Dengan majunya Usman Sidik jadi Bupati Halmahera Selatan akan membuat masyarakat Halsel punya harapan, agar kesejahteraannya meningkat. Usman Sidik juga merupakan sosok pemimpin yang diidamkan masyarakat Halsel,” tegas Sari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.