Calon Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik saat menemui warga Desa Anggai, Halmahera Selatan.

Usman Sidik, Calon Bupati Halmahera Selatan tahun 2020 menitipkan sejumlah solusi untuk menjamin ketersediaan listrik. Salah satu konsep yang ditawarkan yakni green energy atau energi hijau. Selain murah, Halmahera Selatan mempunyai potensi untuk mengembangkan pembangkit energi ramah lingkungan tersebut.

“Agar bisa dilirik orang lain, PLN harus mempunyai kebijakan luar biasa,” saran Calon Bupati Usman Sidik saat mengunjungi Desa Anggai di Kecamatan Obi.

Warga Desa Anggai di Kecamatan Obi Halmahera Selatan mengeluhkan tidak adanya listrik serta sinyal kepada Calon Bupati Usman Sidik.

Calon Bupati Halmahera Selatan menilai pergerakan PLN harus lebih merata sampai ke pulau terpencil, ke depan, PLN juga harus mempunyai komitmen untuk membuat kebijakan Energi Hijau. “Memang sekarang ini sudah dimulai, namun jumlahnya masih sedikit,” ungkap Usman Sidik.

“Energi hijau mudah – mudahan menjadi satu solusi bersama untuk persoalan tiadanya listrik di desa – desa Halmahera Selatan, persoalan ini harus menjadi prioritas untuk segera diselesaikan,” pungkas Usman Sidik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.