Bogor, Jurnalpublik.com – Wakil Menteri Agama, Zainud Tauhid, menekankan agar Pemuda Muslimin perlu mencermati dan mengambil langkah antisipasi terhadap gejala melemahnya ruh keislaman dan ruh kebangsaan yang kadang terkalahkan oleh isu-isu temporer dan isu-isu global atau dibenturkan satu sama lain.

Pesan ini disampaikan oleh Wakil Menteri Agama, Zainud Tauhid, dihadapan peserta Kongres Nasional XIII Pemuda Muslimin Indonesia yang berlangsung di Hotel Green Forets Resort, Bogor (29/11/2019).

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengingatkan bahwa pembinaan mental ideologi dan pembangunan sumber daya manusia perlu diutamakan, termasuk dalam tubuh Pemuda Muslimin, untuk mengatasi tantangan ke depan. Pemuda Muslimin perlu mencermati dan mengambil langkah antisipasi terhadap gejala melemahnya ruh keislaman dan ruh kebangsaan yang kadang terkalahkan oleh isu-isu temporer dan isu-isu global atau dibenturkan satu sama lain,” tutur Zainud.

Zainud Tauhid juga menekankan agar Pemuda Muslimin ke depan perlu mengoptimalkan pada penanganan isu-isu keumatan dan sosial kemasyarakatan.

“Sejalan dengan realitas kondisi umat dan bangsa dewasa ini, maka peran aktual Pemuda Muslimin ke depan perlu dioptimalkan pada penanganan isu-isu keumatan dan sosial kemasyarakatan, seperti krisis akhlak dan korupsi, rapuhnya ketahanan keluarga, persoalan gender, lemahnya persatuan di kalangan umat Islam, fenomena kemusyrikan dan penyimpangan paham keagamaan, masalah kemiskinan, anak jalanan dan lain-lain” Pungkasnya dihadapan ribuan peserta pembukaan Majelis Syuro XIII Pemuda Muslimin Indonesia, yang berlangsung sejak 28 November – 01 Desember 2019.

Hadir juga ditengah-tengah pembukaan kongres nasional Presiden LT, Presiden Dewan Syarikat Islam Indonesia, Pejabat Daerah, Pengurus Wilayah se-Indonesia, Pengurus Cabang se-Indonesia dan para tamu undang dari berbagai organisasi.

Kehadiran Zainud Tauhid mewakili Menteri Agama yang mendapat disposisi Wakil Presiden yang tidak sempat hadir karena memiliki agenda yang sama pentingnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.