Prof Dr Muraweh Mousa Nassar

Jakarta, Jurnalpublik.com – Ketua Divisi Lajnah Baitulmaqdis, Sekretaris Komite Al-Quds Ikatan Ulama Internasional Prof Dr Muraweh Mousa Nassar (Syeikh Muraweh), kembali mengunjungi Indonesia. Dirinya adalah salah satu ulama terkemuka yang bertanggungjawab untuk memberdayakan umat Islam di Baitulmaqdis, terutama di bidang pelanggaran hukum ini berada di Indonesia atas undangan Yayasan Alquds Volunteer Indonesia (AVI), sebuah organisasi amal untuk membantu rakyat Palestina.

“Beliau berada di Indonesia selama 1 bulan. Rencananya beliau akan mengunjungi sejumlah tempat di Sumatera Barat dan bertemu dengan ulama serta pejabat di Indonesia,” kata Presiden AVI, Deni Syahid, kepada para wartawan di Jakarta (27/11).

Di awal kedatangan Syeikh Muraweh, AVI telah menyerahkan donasi sebesar Rp 497.000.000. Donasi tersebut berasal dari para donatur di Indonesia yang memiliki kepedulian akan kondisi rakyat Palestina.

Penyerahan donasi Alquds Volunteer Indonesia (AVI) yang diwakili Founder AVI Ardinal Azhari kepada Prof Dr Muraweh Mousa Nassar

Aktif Mengisi Kajian Akhir Zaman

Syeikh Muraweh juga merupakan seorang ulama yang memiliki keilmuan epistemologi akhir zaman dalam islam. Terutama yang berkaitan dengan negeri Palestina. Menurutnya, salah satu sebab Palestina adalah tempat yang direbutkan oleh berbagai bangsa terutama Bangsa Yahudi adalah karena letak geografisnya.

“Palestina berada tepat di pertengahan dunia, seperti jantung. Maka, barangsiapa menguasai Palestina, maka sesungguhnya dia menguasai dunia,” ujar Syeikh Muraweh dalam kajian Fakta Akhir Zaman di Kantor Alquds Volunteer Indonesia, Rabu (27/11).

Syeikh Muraweh juga mengatakan, Palestina merupakan tempat akhir penghancuran orang – orang yang zhalim serta tempat paling baik untuk orang – orang beriman (mukmin).

“Palestina juga tercatat dalam sejarah peradaban islam, sebagai tempat yang menjadi parameter kebangkitan serta kemunduran umat islam, pernah dikuasai Umar bin Khatab RA lalu jatuh ke tangan pasukan salib, dikuasai kembali oleh Sholahudin Al Ayubi, lalu hari ini dikuasai oleh Bani Israil, InsyaAllah nanti kembali dikuasai oleh muslimin,” tegas Syeikh Muraweh.

Kajian Fakta Akhir Zaman oleh Prof Dr Muraweh Mousa Nassar di Kantor Alquds Volunteer Indonesia

Menemui MUI DKI Jakarta

Syeikh Muraweh juga mengunjungi Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta pada Rabu (27/11). Ketua MUI Prov. DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar HS serta jajaran menyambut Syeikh Muraweh dan melakukan dialog tentang kepalestinaan.

Selain permintaan MUI DKI Jakarta kepada Syeikh Muraweh untuk mengisi kajian di ormas – ormas yang dinaungi MUI, MUI DKI Jakarta juga mendukung sepenuhnya program – program AVI untuk rakyat Palestina termasuk kerjasama program Sunduq Alquds yang akan dimulai pada bulan Januari dengan penyelenggara travel MUI untuk para pembimbing travel ke Baitul Maqdis.

Kunjungan Prof Dr Muraweh Mousa Nassar di MUI DKI Jakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.