Jurnalpublik.com – Memasuki babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF Championship 2018, Indonesia mengirimkan empat wakilnya, tiga wakil dari ganda putri dan satu wakil dari ganda putra, sedangkan dari tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran tidak menyisakan satu wakil pun.

Wakil pertama yang lolos adalah pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani yang berhasil mengalahkan unggulan ke-15 asal Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 21-18 21-13. Dibabak perempatfinal, pasangan Indonesia yang menempati unggulan ke-5 ini akan menantang unggulan pertama asal China Chen Qingchen/Jia Yifan.

Wakil kedua yang lolos adalah ganda putra unggulan pertama Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang berhasil menaklukkan unggulan ke-10 asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov 21-19 21-12. Pada babak peremfatfinal pasangan peringkat satu dunia ini akan menghadapi ganda unggulan ke-5 asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Wakil selanjutnya yang memastikan diri lolos adalah ganda putri unggulan ke-8 Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang mengalahkan unggulan ke-16 asal Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong 21-16 21-12. Pasangan ini akan menghadapi unggulan ke-4 asal Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Wakil Indonesia terakhir yang lolos adalah ganda putri unggulan ke-14 Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi yang secara mengejutkan memgalahkan unggulan ke-6 asal Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan 21-15 21-17. Di babak perempatfinal pasangan Anggia/Ni Ketut akan menghadapi unggulan kedua asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Kejuaran dunia badminton ini sendiri akan berlangsung sampai hari minggu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.