Jurnalpublik.com – Tim Uber Cup Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal setelah berhasil mengalahkan tim uber Malaysia dengan skor 3-2.

Indonesia tertinggal terlebih dahulu setelah tunggal pertama Indonesia Fitriani dikalahkan oleh tunggal pertama Malaysia Soniia Cheah dengan skor 21-10, 17-21, 14-21.

Tertinggal satu poin, tim uber Indonesia bangkit dan menyamakan kedudukan 1-1 setelah ganda pertama Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menumbangkan ganda pertama Malaysia Yea Ching Goh/Lee Meng Yean dengan skor 21-13, 21-14. Indonesia unggul 2-1 setelah tunggal keduanya Gregoria Mariska Tunjungan mengalahkan tunggal kedua Malaysia Goh Jin Wei dengan skor 22-20, 21-16. Indonesia memperbesar skor menjadi 3-1 setelah ganda kedua Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menang atas ganda Chow Mei Kuan/Vivian Hoo dengan skor 24-22, 20-22, 21-12.

Dipertandingan terakhir tunggal Indonesia Ruselli Hartawan kalah dari tunggal Malaysia Selvaduray Kisona dengan skor 23-21, 21-23, 13-21.
Dengan demikian Indonesia unggul atas Malaysia dengan skor akhir 3-2.

Dipertandingan selanjutnya Tim uber Indonesia juga berhasil mengalahkan tim uber Prancis dengan skor telak 5-0 sehingga Indonesia memastikan diri melaju ke babak perempatfinal dimana besok Indonesia akan bentrok dengan tim kuat China untuk memperebutkan juara grup. Tapi yang pasti tim uber Indonesia sudah menempatkan dirinya dibabak perempatfinal.

Kemenangan ini sudah dprediksi oleh manager tim Thomas dan Uber Cup Indonesia, Susi Susanti. Ia telah memprediksi tim uber Indonesia berhasil melewati hadangan Malaysia dan Prancis.

“Pertandingan melawan Malaysia saya prediksi akan ketat, tapi pemain kita sudah siap dengan strategi terbaik,” ujar Susi Susanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.