Jakarta, Jurnalpublik.com – Rabu, 8 Mei 2018 pukul 20.00 malam digelar acara deklarasi Relawan AMPM (Anis Matta Pemimpin Muda) Zona Utara-Jakarta Timur, di kawasan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur.

Meski tidak dihadiri oleh Anis Matta, deklarasi AMPM Zona Utara-Jakarta Timur tersebut dihadiri relawan dengan sangat antusias.

“Deklarasi malam ini adalah deklarasi pertama yang dilakukan di Jakarta, apalagi setingkat zona,” kata Jimmi, Koordinator Relawan AMPM DKI Jakarta (9/5/2018).

“DKI Jakarta nanti akan menjadi puncak eskalasi deklarasi AMPM dan sebagai puncak euphoria Arah Baru Indonesia. Relawan AMPM akan menjadi mesin penggerak untuk mewujudkan Anis Matta sebagai Presiden RI 2019,” kata Irwan, selaku koordinator Pusat AMPM dalam sambutannya.

Deklarasi Relawan AMPM Zona Utara-Jakarta Timur ini dihadiri sekitar 80 orang yang mewakili simpul-simpul koordinator lapangan di 5 kecamatan; Pulogadung, Matraman, Cakung, Duren Sawit dan Jatinegara.

Anwar Setiawan selaku Ketua Panitia dan Koordinator Relawan AMPM Kecamatan Pulogadung, menyampaikan bahwa acara ini mendapatkan perhatian dan antusias dari para  Relawan AMPM di Jakarta, bahkan banyak yang ingin ikut hadir dari berbagai daerah di Jakarta, namun karena acara diadakan di rumah salah seorang relawan jadi hanya mampu menampung sekitar 80 jumlah relawan.

“Deklarasi yang lebih besar dan mendatangkan lebih banyak keterlibatan Relawan AMPM di Jakarta sedang di rencanakan dan sedang dalam proses mencari lokasi yang representatif,” tutup Anwar.