Roma memenangkan pertandingan 4-2 namun Liverpool tetap melaju ke final liga champions. Foto : UCL Official

Jakarta, Jurnalpublik.com – Pertandingan leg kedua semifinal liga champions antara AS Roma dan Liverpool (03/05/2018) akhirnya dimenangkan Roma dengan skor 4-2. Namun demikian unggul selisih gol Liverpool tetap berhak atas tiket final kontra Real Madrid di Kyev pada 26 Mei 2018 mendatang.

Tuan rumah terus memberikan tekanan terhadap Liverpool sejak kick off dilakukan. Roma berusaha keras memperkecil selisih kekalahan di leg pertama.

Melalui Sadio Mane, Liverpool berhasil mengoyak gawang Alisson Becker pada menit ke sembilan. Gol tersebut membawa trio Firmansah (Firmino, Mane dan Salah) mengalahkan rekor trisula BBC Real Madrid [Bale, Benzema dan Christiano Ronaldo] lewat koleksi 29 gol dalam satu musim Liga Champions.

Beberapa menit kemudian Karius dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri akibat gol bunuh diri James Milner pada menit ke 15. Namun pada menit ke 25, Wijnaldum mengembalikan keunggulan Liverpool melalui tendangan sudut.

Tiga gol Roma lainya dicetak oleh Edin Dzeko pada menit ke 52 dan dua gol diborong Radja Nainggolan pada menit ke 86 dan menit ke 90+4. Skor 4-2 tidak berubah hingga wasit Damir Skomina meniup peluit panjang.

Laga yang digelar di stadion Olimpico Roma Italia didominasi oleh  AS Roma dengan 58% ball posesion. Nainggolan dkk juga melesatkan 6 shots on goal dari 14 peluang sementara Liverpool berhasil melesatkan 5 shots on goal.

Hasil ini membuat Liverpool membukukan rekor baru pada kompetisi Liga Champions dengan gol terbanyak. Total 46 gol dari 14 pertandingan selama satu musim kompetisi 2018 mengalahkan rekor Barcelona dengan 45 gol dari total 16 pertandingan pada musim tahun 2000.

Pada pertandingan ini Roma dan Liverpool adalah tim yang paling produktif dalam semifinal liga champions. Kedua tim ini membukukan total 13 gol dalam semifinal dan ini adalah yang terbanyak sepanjang sejarah semifinal liga champions.[]

SUSUNAN PEMAIN

ROMA : Alisson Becker, Radja Nainggolan, Pellegrini (Cengiz Ünder 53′), Edin Džeko, Kolarov, Schick, De Rossi (Maxime Gonalons 69′), Fazio, Florenzi, Alessandro Florenzi,
Kostas Manolas, El Shaarawy (Mirko Antonucci 75′)

LIVERPOOL : Karius, Van Dijk, Georginio Wijnaldum , Dejan Lovren, James Milner, Firmino
(Dominic Solanke 87′), Salah, Henderson, Sadio Mané (Ragnar Klavan 83′), Andy Robertson, Alexander-Arnold (Nathaniel Clyne 90’+2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.