Foto : The Guardian
Jakarta, Jurnalpublik.com – Lanjutan leg kedua ajang Liga Champion Eropa yang ditunggu-tunggu jutaan penduduk dunia ternyata memberikan hasil yang mengejutkan.

Pada Pertandingan antara Barcelona FC dan AS Roma, membuat para pendukung raksasa catalan tertunduk lesu bersedih tiada tepi. Barcelona percaya diri dengan hasil leg pertama setelah melibas Roma dengan skor 4-1.

Meski Barcelona mendominasi penguasaan bola sebesar 53%. Sejak awal hingga pertandingan Barcelona terus buat kewalahan oleh Dzeko dkk. Roma berhasil melesatkan 5 shots on target dari 14 peluang, sedangkan Messi dkk hanya mampu melakukan 2 shots on target saja. Pada leg kedua ini Roma berhasil melakukan comeback yang gemilang dengan mencukur Barca 3 gol  tanpa balas.

Gol pertama tercipta pada menit ke 6 oleh Dzeko. Gol kedua pada menit ke 58 oleh De Rossi. Kemenangan gemilang Roma disempurnakan dengan gol ketiga pada menit ke 82 oleh Manolas.

Roma menang dengan selisih gol dengan agregat 4:4. Dengan hasil ini Roma melenggang melaju ke semifinal. Stadion Olimpico pun bergemuruh seperti tak henti berpestapora.

Susunan Pemain :

AS ROMA : Alisson, Manolas, Fazio, Juan Jesus, Florenzi, Nainggolan, De Rossi, Strootman, Kolarov, Dzeko, Schick.

BARCELONA FC : ter Stegen, Nelson Semedo, Pique, Umtiti, Jordi Alba, Sergi Roberto, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez.

Manchester City Vs Liverpool

Sementara di pertandingan lain, Mohamed Salah dkk. berhasil membungkam laju Manchester City menuju semifinal. Liverpool tak terbendung menuju ke semifinal dengan agregat 1:5.

Unggul lebih dulu pada menit ke 2 dengan gol yang dicetak Jesus. The Citizen memanas dan bermain agresif pada babak pertama. Pada Babak kedua Tim asuhan Guardiola terus menekan dan mendominasi memaksa Liverpool terus bertahan.

Kerja keras Manchester City terlihat dari mendominasi penguasaan bola sebesar 63% dengan 10 shots on target. Sementara Liverpool lebih efektif dengan 3 shots on target namun mampu menorehkan 2 gol.

Pada menit ke 56 Salah berhasil menyeimbangkan skor dan mengembalikan gelora permainan Liverpool. Liverpool pun menciptakan banyak peluang hingga gol penentu kemenangan hadir pada 15 menit sebelum peluit panjang berbunyi. Firmino menggenapkan kemenangan tim asuhan Klopp pada menit ke 77.

SUSUNAN PEMAIN

MANCHESTER CITY : Ederson, Walker, Otamendi, Laporte, Bernardo Silva, Fernandinho, De Bruyne, Silva, Sterling, Gabriel Jesus, Sane.

LIVERPOOL : Karius, Alexander-Arnold, Lovren, van Dijk, Robertson, Oxlade-Chamberlain, Wijnaldum, Milner, Salah, Firmino, Mane.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.