Jakarta, Jurnalpublik.com – Kemarin (25/3/2018) Haulan guru sekumpul. Presiden Joko Widodo turut hadir dan berkunjung ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam KAMMI Kalimantan Selatan berencana menyambut kedatangan presiden Joko Widodo dengan melakukan aksi di bundaran bandara Syamsudin Noor.

Dalam aksi tersebut mahasiswa membawa tiga tuntutan, diantaranya; cabut SK Menteri ESDM #SAVEMERATUS, stop utang luar negeri, dan turunkan harga BBM.

Sekitar pukul 12.00 mahasiswa berkumpul di masjid Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, dengan di kawal dua orang petugas berpakaian preman.

Pukul 15.50, sebelum sampai di bandara Syamsudin Noor, mahasiswa mendengar kabar bahwa presiden Joko Widodo sudah mendarat di bandara, sehingga membuat mahasiswa membatalkan rencana aksinya.

Pukul 16.00 mahasiswa melanjutkan perjalanan untuk menghadiri acara haul guru sekumpul, namun di perjalanan mereka di cegat dan ditahan oleh kepolisian dan di periksa.

Foto: Mahasiswa KAMMI Yang Ditangkap Kepolisian Banjarmasin (Kalsel)

Kartika Nur Rahman, anggota MPO KAMMI Pusat mengatakan, bahwa mahasiswa yang ditahan oleh Kepolisian Kalsel ini rencananya akan dibebaskan sore ini.[]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.