Manchester United VS Sevilla. Foto : Independen.co.uk

Jakarta, Jurnalpublik.com – Bermain di kandang sendiri Old Trafford. Laga lanjutan babak 16 besar menjadi laga terakhir bagi Manchester United. Akhirnya Manchester United terjungkal dari liga champions setelah ditaklukan Sevilla.

Mourinho masih banyak menggunakan susunan pemain sebelumnya kontra Liverpool. Lebih lanjut mengenai susunan sebelumnya dapat dibaca di Liverpool takluk di Old Trafford. Namun ketajaman Rashford berkurang di arena kompetisi Eropa ini.

Babak pertama pertandingan tidak menyisakan gol dan serangan tidak banyak membuahkan hasil di kedua tim. Fellaini dan Matic tak dapat berbuat banyak sebelum turun minum babak pertama. Begitu pula Mata dan Martial, yang menggantikan Lingard dan Valencia.

Babak kedua permainan semakin meningkat. Pergantian yang dilakukan Vicenzo Montela sangat efektif. Diantaranya memasukan Ben Yedder, Pizzaro dan Geis menggantikan Muriel, Vazquez dan Correa. Ben Yedder cukup tajam namun harapan baru MU yakni Sanchez tak kunjung mencetak gol.

Sevilla unggul 2-1 atas Manchester United berkat gol Wissam Ben Yedder. Tak lama setelah Ben Yedder masuk menggantikan Muriel. Ia langsung menyarangkan gol di gawang De Gea. Dua gol yang diborong Ben Yedder tercipta pada menit ke 74 dan 78.

Meskipun MU lebih dominan dalam penguasaan bola sebesar 51%. MU hanya bisa menyarangkan 1 gol balasan. Gol balasan dicetak Romero Lukaku enam menit menjelang peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Hasil ini memaksa MU angkat koper lebih dulu meninggalkan Liga Champions dengan agregat 1-2. Mourinho menyatakan dalam laman resmi MU bahwa tidak ada yang salah dengan prilaku para pemain, babak pertama kami cukup menguasai pertandingan namun setelah gol pertama Sevilla kami mengalami kesulitan. Kami harus segera move on dan fokus pada FA Cup pungkasnya.

Sementara di pertandingan lain AS Roma berhasil lolos dengan agregat 2-2 setelah mengalahkan Skhahtar Donetsk dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain :

Manchester United : De Gea, Young, Smalling, Bailly, Valencia (Mata 77’), Matic, Fellaini (Pogba 60’), Sanchez, Lingard (Martial 77’), Rashford, Lukaku.

Sevilla : Rico, Escudero, Lenglet, Kjaer, Mercado, Nzonzi, Banega, Correa (Geis 87’), Vazquez (Pizzaro 89’) , Sarabia, Muriel (Ben Yedder 72’).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.