Jakarta, Jurnalpublik.com – Irfan Ahmad Fauzi resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP KAMMI) periode 2017-2019 di Aula Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) Jakarta, (02/01/2018).

Pelantikan mantan Presiden Mahasiswa Universitas Pendidikan (UPI) ini diselenggarakan berdasarkan pada hasil Muktamar X KAMMI di Medan Desember 2017 lalu.

Pengambilan sumpah jabatan tersebut diantaranya dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI, Dr. Hidayat Nurwahid. Utusan Khusus Presiden RI untuk Dialog dan Kerjasama Antar-agama dan Peradaban, Prof. Din Syamsuddin. Serta Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Asrorun Ni’am Sholeh.

Dalam sambutannya, Ketua Umum terpilih yang merupakan alumni magister UNPAD ini berharap pelantikan kepengurusan ini menjadi awal kebangkitan gerakan pemuda dan mahasiswa.

“Momentum pelantikan ini diharapkan bisa menjadi turning point (titik balik) kebangkitan mahasiswa secara khusus KAMMI,” kata Irfan.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, KAMMI akan memasuki usia 20 tahun yang juga merupakan 20 tahun reformasi. Lahirnya KAMMI sama dengan lahirnya kembali bangsa ini dari otoritarianisme ke demokrasi.

Sehingga semangat reformasi (perubahan) harus ada dalam jiwa kader-kader KAMMI karena KAMMI adalah representative generasi baru Indonesia yang akan membawa Indonesia pada kejayaannya.

Pelantikan ini dihadiri lebih dari 300 kader KAMMI dari berbagai wilayah di Jakarta, Banten, Jawa Barat dan beberapa OKP berlangsung dengan khidmat.

Lebih jauh, pengurus baru ini diharapkan mampu mengawal proses demokratisasi di Indonesia dengan harapan tercapainya Indonesia menjadi Negara yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, sesuai dengan cita-cita kemerdekaannya.

Untuk itu kepengurusan baru KAMMI siap bekerja sama dengan berbagai pihak selagi memiliki visi yang sama untuk kejayaan Indonesia Masa Depan.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.